Friday 15 September 2017

Kartu Merah Saddil Kejutkan Timnas Indonesia U-19

Kartu Merah Saddil Kejutkan Timnas Indonesia U-19

Liputan6. com, Yangon - Insiden tidak mengasyikkan mesti dihadapi Timnas Indonesia U-19 diakhir sesi pertama. Saddil Ramdani yang baru masuk menukar Feby Eka Putra di pengujung sesi pertama, memperoleh kartu merah dari wasit Clifford Daypuyat (Filipina).

Kartu Merah Saddil Kejutkan Timnas Indonesia U-19
Kartu Merah Saddil Kejutkan Timnas Indonesia U-19 

Saddil Ramdani memperoleh kartu merah segera dari wasit karna dipandang lakukan pelanggaran dengan menyikut pemain Thailand U-19 bernomor punggung 20, Wudtichai Kumkeam.

Tetapi, reaksi Wudtichai Kumkeam terlalu berlebih. Ia terjatuh serta memperoleh perawatan dari tim medis. Sontak, kubu Thailand baik tim pelatih ataupun ofisial tim segera menyerbu ke tepi lapangan protes aksi Saddil.

Tim pelatih, manajer, serta ofisial Timnas Indonesia U-19 tidak tinggal diam dengan berupaya menerangkan kondisi yang sesungguhnya. Cuma saja, kubu Thailand tampak tidak terima.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 juga berupaya melerai saat pemain Thailand berupaya mendatangi Saddil. Adu mulut berlangsung sampai beberapa pemain ke-2 tim menuju ke kamar ganti. Sesaat wasit paling utama serta dua asisten wasit tetap masih di lapangan. Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, tampak terlibat perbincangan dengan wasit.

Selang beberapa saat, Saddil Ramdani keluar dari ruangan ganti menuju ke arah wasit, yang segera melayang-layangkan kartu merah padanya. Saddil cuma dapat diam, sesaat asisten pelatih Guntur Cahyo Utomo, yang mendampinginya seakan tidak yakin serta tidak senang dengan ketentuan wasit asal Filipina itu.

Pemirsa di Stadion Thuwunna, yang sebagian besar adalah pendukung tim tuan-rumah bersorak. Bukanlah mengolok-olok Saddil, tetapi jadi bentuk reaksi keterkejutan mereka karna Saddil, yang baru masuk, segera memperoleh kartu merah.

Sumber Selengkapnya : klik disini

No comments:

Post a Comment